Jumat, 21 November 2008

USAHA ONLINE

Hampir semua usaha baik jasa maupun barang bisa dijalankan secara online, walaupun tidak sepenuhnya 100% online, tetapi dengan menggabungkan pekerjaan online dan offline secara padu akan semakin meningkatkan perkembangan usaha anda dengan baik.
Jenis-jenis usaha online yang bisa kita pilih juga bervariasi, tergantung dari minat yang kita miliki dalam usaha tersebut, baru kemudian kita menentukan brand/merek sendiri jika ingin dikenal sebagai pemilik usaha, kemudian melakukan riset dan mencari informasi kepada orang lain yang telah menjalankan usaha tersebut.

Dibawah ini ada beberapa usaha online yang bisa anda lirik dan coba jalankan :

1. Usaha Online buka Toko Buku
Dalam hal ini buku yang dijual tidak perlu banyak. Cukup ambil 1 segmen buku yang menarik, misalnya khusus menjual buku cerpen, buku resep masakan, buku bisnis dan pengetahuan, dll. Buku yang dijual bisa yang baru ataupun lama. Dengan mengambil segmen tertentu maka kita bisa menciptakan pasar sendiri dan tidak perlu bersaing langsung dengan toko buku online yang sudah besar.


2. Usaha Online Jualan Boneka & mainan
Membuka usaha jualan mainan, boneka, baju bayi, anak-anak, dan semua hal yang berhubungan dengan bayi sampai anak-anak. Pangsa pasarnya cukup besar dan sangat mearik.

3. Usaha Online Barang Antik
Menjual barang antik seperti batu alam, batu giok, uang dan barang-barang koleksi.

4. Usaha Online Jualan Produk Barang Bekas
Menjual souvenir seperti buku agenda, tas, hiasan bunga, kertas daur ulang yang semua bahannya dari bahan bekas daur ulang

5. Usaha Online Alat-Alat Promosi
Usaha ini cukup prospektif dan terus dicari para pebisnis, yaitu menyediakan sablon kaos promosi, mug, pulpen, topi, celana, tas promosi, asbak, baju, gantungan kunci, kartu nama, agenda, dll. Barang-barang untuk promosi sebuah perusahaan atau kegiatan bisnis, bahkan sekarang yang lagi musim pemilu, pastilah usaha ini laris manis.

Sumber : www.online2cu.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar